IKPM Gontor

IKPM BOGOR

Informasi dan Berita seputar Ikatan Keluarga Pondok Modern cabang Bogor

Divisi Keputrian IKPM Cabang Bogor Adakan Diskusi Kecantikan Di Masa Pandemi

Divisi Keputrian IKPM Cabang Bogor Adakan Diskusi Kecantikan Di Masa Pandemi

BOGOR– Divisi Keputrian yang berada dibawah naungan IKPM  Cabang Bogor mengadakan diskusi kecantikan melalui whatsapp group pada Ahad (17/01/2020). Dengan diikuti oleh para alumni Gontor Putri, wali santri bahkan terbuka untuk masyarakat umum. Narasumber yang didatangkan pada diskusi kali ini adalah  dr. Ermi Atiyah yang merupakan spesialis kecantikan dan sekaligus alumni Gontor Putri.

Divisi Keputrian memilih tema ini karna berpendapat bahwa di masa pandemi, mayoritas dari kaum wanita berada di rumah bersama keluarga, maka penting bagi mereka untuk tetap terlihat cantik, baik secara batin maupun lahiriyahnya.

Diskusi sengaja diselenggarakan pada hari Ahad dan menggunakan whatsapp group agar menarik minat dan memudahkan para audiens.

“Mayoritas anggota dari whatsapp group kita itu adalah ibu-ibu yang memiliki kesibukan rumah tangga, ketika hari ahad mereka bisa lebih leluasa karna hari libur untuk suami dan anak mereka, untuk alumni yang masih menyandang status mahasiswi juga bisa mengikuti karna sedang libur kuliah. Diskusi di whatsapp group juga lebih bersahabat untuk para ibu-ibu, dan  in Syaa Allah akan mudah untuk para Millenials mengimbangi ketentuan yang sudah kita buat. Kita akan terus mengutamakan kenyamanan dan keramahan, agar diskusi bisa berjalan dengan baik“. Ujar Lia Camelia selaku Ketua Pelaksana dan Ketua Divisi Keputrian (17/01)

Diskusi dimoderatori langsung oleh Ketua Pelaksana dan audiens diukut sertakan dengan diberikan  kesempatan untuk bertanya kepada narasumber seputar meteri yang disampaikan dan keluhan yang terjadi pada kulit mereka masing-masing. Antusias para audiens sangat baik sehingga diskusi berjalan dengan baik dan penuh interaktif.

Ada beberapa tips yang diberikan oleh Dokter Ermy Atiyah untuk para wanita dalam merawat kecantikan selama masa pandemi. Tetap memperhatikankan protokol kesehatan jika merasa aman melakukan perawatan di klinik kecantikan, minum air putih yang cukup, menggunakan skin care yang yang sesuai dan teratur, melakukan olah raga dengan teratur, tidur cukup serta tetap menjaga asupan nutrisi yang menyehatkan bagi kulit dan tubuh.

Dan ada pesan penting yang disampaikan untuk para audiens “ Jangan hanya sekedar cantik, tapi cantik dan sehat. Saat memilih produk kecantikan harus memperhatikan bahan dan apa yang menjadi kebutuhan kulit masing-masing. Dan merawat diri juga merupakan bentuk syukur kita atas segala anugrah yang telah diberikan oleh Allah SWT”. Ujar Dokter Ermy Atiyah. (Widia Jati Ningrum)

Share Berita ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram

Program Donasi

Wakaf Produktif

Sedekah Wakaf Produktif Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah Lihat laporan

Kaafilul Yatama

Sedekah Kaafilul Yataama Donasi untuk anak yatim Lihat Laporan keungan

Berita
Lainnya