IKPM Gontor

IKPM BOGOR

Informasi dan Berita seputar Ikatan Keluarga Pondok Modern cabang Bogor

“IKPM Bogor Pertama Kali Adakan Webinar Bisnis Digital di Masa Pandemi”

“IKPM Bogor Pertama Kali Adakan Webinar Bisnis Digital di Masa Pandemi”

BOGOR, IKPM BOGOR- Divisi Keputrian yang dinaungi IKPM Gontor Cabang Bogor mengadakan Webinar Bisnis Digital untuk pertama kalinya secara virtual pada Ahad, (05/08/2021) dengan mengangkat tema, 5 Langkah Mudah Membangun Bisnis Online Dari Rumah. Meskipun acara tersebut diadakan secara virtual, antusiasme peserta wanita yang datang dari para walisantri, pengurus IKPM serta masyarakat umum cukup baik.

Webinar yang dimulai pukul 10.00 WIB pagi tadi menghadirkan Sri Kustanti sebagai narasumber yang merupakan Alumni Gontor Putri tahun 2000. Ia adalah seorang Digital Preneur, yang memulai karir wirausahanya sejak tahun 2004. Beliau juga merupakan seorang Penulis, Owner PT Karya Cipta Promosindo, Owner An-Najm Muassasah Al-Islamiyyah, sekaligus IT Publikasi Islamic Center Wadi Mubarak. Sri menjelaskan 5 strategi membangun usaha atau bisnis, terkhusus dari rumah. Strategi-strategi tersebut diantaranya adalah membangun mindset keberlimpahan, menentukan goals yang ingin dicapai, membuat kerangka bisnis Model Canvas, membangun traffic market, dan yang terakhir menentukan produk dan membentuk relationship dengan pelanggan.


Ketua IKPM Cabang Bogor, Asep Rogia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah tersalurnya kebaikan yang lebih luas, membawa kebermanfaatan untuk umat, dan semoga para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan kali ini. “IKPM Bogor terus melakukan kebaikan, berkontrubisi untuk umat. Sekecil apapun program-program terebut semoga dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh umat. Saya berharap para peserta dapat mengambil hikmah dan pembelajaran dari webinar kali ini. semoga acara ini dapat menjadi kesempatan kita belajar dengan ahlinya agar dapat tepat ilmu yang kita butuhkan, karna setiap manusia memiliki kemampuannya masing-masing.” Ujarnya jelas.


Lia Camelia selaku Ketua Divisi Keputrian juga menyampaikan tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menggerakan para muslimah untuk tetap berjuang di masa pandemi, dan memberikan semangat agar tidak menyerah di tengah-tengah kesulitan dalam menjalankan bisnis di situasi saat ini. “Acara ini diselengarakan agar para Muslimah bisa lebih produktif di masa pandemi saat ini, lebih banyak berjuang dan tidak menyerah dalam menghadapi situasi saat ini, tidak hanya diam meratapi pandemi yang tidak kunjung selesai. Dan acara ini dilakukan agar lebih banyak para Muslimah yang menyadari bahwa banyak pelaung bisnis yang dapat dilakukan untuk menjemput rizki Allah, karna sesungguhnya Allah telah mengatur rizki untuk setiap manusia. Maka kita sama-sama membentuk sikap optimis bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum, jika bukan kaum tersebut yang merubahnya dan Allah tidak akan menguji hamba-Nya diluar kemampuan mereka.” Ungkapnya.

(Widia Jati/Amalia)

Share Berita ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram

Program Donasi

Wakaf Produktif

Sedekah Wakaf Produktif Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah Lihat laporan

Kaafilul Yatama

Sedekah Kaafilul Yataama Donasi untuk anak yatim Lihat Laporan keungan

Berita
Lainnya