IKPM Gontor

IKPM BOGOR

Informasi dan Berita seputar Ikatan Keluarga Pondok Modern cabang Bogor

IKPM Bogor Tutup Kegiatan SEMANTRI

IKPM Bogor Tutup Kegiatan SEMANTRI

Bogor- “Tidak ada rasa yang bisa diungkapkan, kecuali bahagia yang teramat dalam, melihat tholabul ilmi, penerus kepemimpinan umat” begitulah ungkapan KH. Badru Tamam, selaku penasehat IKPM Gontor cabang Bogor saat memberi sambutan di acara penutupan kegiatan SEMANTRI IKPM Bogor.

Kegiatan SEMANTRI yang diadakan oleh IKPM Bogor sudah berlangsung selama sepekan dan ditutup pada tanggal 29 Desember 2020.

Pada acara penutupan kegiatan ini, IKPM Bogor mengundang seluruh warga IKPM Bogor dan juga salah satu tokoh nasional yang juga merupakan anggota badan wakaf Pondok Modern Gontor, Prof. Dr. Husnan Bey Fananie.
Dalam pesannya, Prof. Dr. Husnan Bey Fananie menyampaikan bahwa Gontor mengajarkan cara hidup.

Acara ini diawali dengan muhasabah untuk para calon santri agar setelah selesai kegiatan, nilai-nilai yang didapatkan saat SEMANTRI ini dapat diterapkan dirumah masing-masing.

Selain itu, para peserta dipanggil satu-satu dan dibagikan kepada mereka hasil ujian akhir SEMANTRI ini. Dari hasil ujiannya, alhamdulillah ada kenaikan dan perubahan nilai yang cukup signifikan antara nilai pre-test dan post-test.
Dan untuk memotivasi, kami juga memberikan hadiah berupa satu paket buku kelas 1 KMI kepada peserta dengan nilai tertinggi.

Alhamdulillah kegiatan SEMANTRI selama sepekan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari para alumni dan walisantri. Untuk kaderisasi dan persiapan yang lebih matang bagi calon santri yang akan melanjutkan studi ke Gontor, insyaAllah akan dilaksanakan kembali acara yang serupa di bulan Ramadhan mendatang dan dengan waktu yang lebih lama.

Share Berita ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram

Program Donasi

Wakaf Produktif

Sedekah Wakaf Produktif Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah Lihat laporan

Kaafilul Yatama

Sedekah Kaafilul Yataama Donasi untuk anak yatim Lihat Laporan keungan

Berita
Lainnya