IKPM Gontor

IKPM BOGOR

Informasi dan Berita seputar Ikatan Keluarga Pondok Modern cabang Bogor

IKPM GONTOR CABANG BOGOR ANTARKAN 477 SANTRI/WATI KE KAWAH CANDRADIMUKA DARUSSALAM GONTOR

IKPM GONTOR CABANG BOGOR ANTARKAN 477 SANTRI/WATI KE KAWAH CANDRADIMUKA DARUSSALAM GONTOR

Usai menjalani libur tahun ajaran baru selama 50 hari, santri dan santriwati Darussalam Gontor diharuskan kembali pulang ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Maka telah menjadi agenda rutin IKPM Gontor Cabang Bogor untuk menghantarkan kembali pelajar putra dan putri terkhusus daerah Bogor dan sekitarnya untuk kembali ke pondoknya masing-masing.

Terhitung sejak Kamis, (05/05/2022) telah diberangkatkan terlebih dahulu 99 Santri kelas 5 dan 80 Santriwati kelas 5 serta Guru Pengabdian Baru Putra maupun Putri dengan menggunakan 5 Bis dan 2 Elf Long.

Pada Minggu, (08/05/2022) turut menyusul diberangkatkan para calon pelajar IKPM Bogor untuk menjalani ujian tulis dan lisan ke PMDG Putra dan Putri dengan membawa 41 santri disertai 6 pendampingnya.

Untuk Santriwati kelas 1-4 dan UNIDA Putri diberangkatkan pada hari Senin, (09/05/2022) dengan membawa 207 Santriwati dan 21 Mahasiswi UNIDA Putri menggunakan 6 Bis dan 1 Elf Long. Sedangkan 270 Santri kelas 1-4 dan 14 Mahasiswa UNIDA Putra diberangkatkan menggunakan 8 Bis dan 1 Elf Long pada, Selasa (10/05/2022)

Ketua panitia pelaksana pemberangkatan ke PMDG, Al-Ustadz Aryo Baiquni mengatakan total Santri dan Santriwati yang diberangkatkan berjumlah 477 Santri dan Santriwati serta 35 total Mahasiswa dan Mahasiswi. Ia pun menjelaskan armada yang digunakan, yaitu ; 15 Bis PO. Rosalia Indah, 4 Bis PO. KYM Trans, 1 Bis PO. Sekawan Wisata, dan 4 Unit Elf Long dengan jumlah keseluruhan adalah 20 bis dan 4 unit elf long.

Al-Ustadz Asep Rogia selaku Ketua IKPM Gontor Cabang Bogor mengatakan bahwa ini bukan hanya tentang perpulangan balik, tapi perjalanan hidup yang harus dilanjutkan. Menancapkan niat yg kuat untuk bisa menyerap ilmu dikampung damai Darussalam Gontor dan kelak bisa menyemainya dimanapun ia berada.

“Milyuuna keberkahan buat seluruh panitia dan elemen yang telah membantu proses pelaksanaan perpulangan balik ke pondok, insyaAllah menjadi Jariyah kebaikan yang tak akan pernah terputus”, ujarnya menambahkan.

(Amalia Hening A)

Share Berita ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram

Program Donasi

Wakaf Produktif

Sedekah Wakaf Produktif Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah Lihat laporan

Kaafilul Yatama

Sedekah Kaafilul Yataama Donasi untuk anak yatim Lihat Laporan keungan

Berita
Lainnya